Friday, June 21, 2024
HomeDAERAHSAMARINDA18 Januari Ini IKN akan Ditentukan Pindah Dari Jakarta ke Kaltim

18 Januari Ini IKN akan Ditentukan Pindah Dari Jakarta ke Kaltim

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan pembangunan Ibukota Negara (IKN) di Kaltim memiliki tantangan yang sangat besar. Namun begitu, dirinya memastikan bahwa hal itu dapat menjadikan semangat untuk mewujudkan pembangunan dengan lebih baik.

“Tantangan itu pasti ada. Biasa tantangan itu, tidak apa-apa. Kalau tidak ada tantangan, tidak seru. Harus ada tantangan, baru seru,” ujarnya pada awak media ditemui usai pelaksanaan acara syukuran HUT Pemprov Kaltim ke-65, di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim pada Senin 10 Januari 2022.

Mengenai fokus pembangunan IKN itu sendiri, mantan Bupati Kutim ini mengatakan, seluruh program telah tersusun dan terencana matang oleh pemerintah. Sehingga pada teknis pelaksanaannya, hanya tinggal mengikuti saja.

“Fokusnya sesuai program yang ada. Itu fokusnya,” tegasnya.

Terpisah, anggota DPR RI Dapil Kaltim Rudi Mas’ud menyebut, program pembangunan IKN dari keseluruhan sudah bagus, hanya tinggal pelaksanaan saja. Tapi begitu, dirinya meminta agar perhatian istimewa tersebut tidak hanya diberikan pada wilayah IKN saja, namun juga daerah-daerah penyangga IKN itu sendiri.

“Pada dasarnya semuanya bagus. Intinya Kaltim akan menjadi IKN. Maka, daerah-daerah penyangga di 10 kabupaten/kota, juga harus ditingkatkan. Terutama pada infrastruktur sipil dan infrastruktur online,” katanya.

Politisi dari partai Golkar ini juga mengungkap, pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang, kepastian pemindahan IKN akan diketuk oleh pemerintah.

“Insyaallah, 18 Januari 2021 ini akan diketuk. Jadi, ibukota negara akan berpindah dari Jakarta menuju ke Kalimantan Timur. Nantinya, Ibukota negara baru akan dipimpin oleh Badan Otorita dan Wakil Otorita yang dipilih langsung oleh Presiden,” imbuhnya.

Penulis: Ningsih/Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments