Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARADWINDO Gelar Muscab ke V, Asisten II Setkab Kukar: Lestarikan Keanekaragaman Budaya...

ADWINDO Gelar Muscab ke V, Asisten II Setkab Kukar: Lestarikan Keanekaragaman Budaya dan Wisata

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemkab Kukar berharap besar dari organisasi Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Cabang Kukar menjalankan perannya dalam melestarikan keanekaragaman budaya dan mempromosikan objek-objek wisata di Kukar.

Apalagi organisasi ADWINDO sudah berdiri 10 tahun di Kukar menaungi kalangan anak muda Kukar yang produktif dan miliki potensi kreativitas.

“Kita harap ADWINDO mengembangkan melestarikan keanekaragaman wisata dan budaya Kukar, ” ucap Asisten II Setkab Kukar, Wiyono, saat menghadiri Muscab ADWINDO ke V di Hotel Grand Elty Tenggarong, Sabtu 28 Mei 2022.

Wiyono juga berharap, kepada pengurus organisasi binaan Dinas Pariwisata(Dispar) Kukar tersebut, semakin solid dengan semangat kolegtif untuk maju di era Disruptif, didalam diri masing-masing taruna dara Kukar.

“Jadi punya simpul yang kuat untuk membangun Kukar, ” ucap Wiyono, yang pernah jabat Kepala Bappeda Kukar ini.

Didalam program dedikasi Kukar Inovatif daya saing mandiri (Idaman) yang dipimpin Bupati Edi dan Wabup Rendi, ada yang bisa disinergikan dengan ADWINDO.

Seperti, usaha kecil Idaman, untuk memperkuat UMKM, dalam meningkatkan kapasitas produksi, fasilitasi permodalan, hingga membangun klinik UMKM yang ada di kecamatan.

“Bisa juga meningkatkan jumlah UMKM di Kukar, dengan menggunakan sistem pemasaran Digital, ” katanya.

Program lainnya yang bisa disinergikan, Kukar kreatif Idaman, yang ditujukan untuk memberikan ruang kreatif bagi muda-muda milenial, dengan mengekspresikan ide dan gagasan kreatif daerah minimal 3 bulan sekali.

“Sebagai unjuk karya bagi insan kreatif Kukar, ” sebutnya.

Wiyono mengakhiri, program lainnya, yaitu Kukar kaya festival, untuk dapat mendorong industri pariwisata menggeliat di Bumi Kukar, dengan mengusung konsep pertujukan sebagai roh pariwisata Kukar.

Sementara itu, Kabid Promosi Pariwisata Dispar Kukar Witontro sangat mengapresiasi kegiatan Muscab ADWINDO Kukar yang ke V yang dirangkai juga, dengan Workshop UMKM Creative Preneur, dengan tema optimalisasi digital platform sebagai fundamental bisnis untuk UMKM Kukar lebih maju.

“Kaum milenial Kukar punya peran mempromosikan pariwisata Kukar, dan akraf dengan teknologi, sehingga memudahkan dalam menyebar luaskan informasi terkait pariwisata, ” jelasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments