Saturday, June 25, 2022
HomeDAERAHBALIKPAPANAlami Kerusakan Mesin, 4 Pemancing Terombang-ambing di Selat Makassar

Alami Kerusakan Mesin, 4 Pemancing Terombang-ambing di Selat Makassar

DEADLINE.CO.ID, BALIKPAPAN – Sempat terombang-ambing di perairan selat Makassar, sebuah kapal pemancing membawa empat orang yang mengalami kerusakan mesin, berhasil diselamatkan oleh nelayan, Sabtu (18/12/2021).

Korban yang selamat yaitu Muhayang, Mustari, Acok dan Nanang. Mereka memancing untuk mencari ikan di perairan Pulau Sabangkatan Selat Makassar.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta menjelaskan kapal pemancing yang berlayar sejak hari Senin. Kemudian, kapal mengalami Patah AS dan terombang ambing.

“Kapal tersebut kemudian di tarik oleh kapal nelayan lain ke Pulau Sabangkatan pada Jum’at 1217 2245 H dengan kondisi selamat,” kata Melki.

Untuk membantu evakuasi korban, Basarnas Kaltim menurunkan tim dengan unsur SAR yang terlibat Rescuer Kansar Balikpapan, BPBD Kota Balikpapan, Banda Indonesia, Relawan Garuda, Info Bencana dan Keluarga Korban

“Alut yang dibawa tim yaitu RIB, Rescue Car, Peralatan SAR air & Selam lengkap, alat komunikasi dan peralatan medis,” kata Melki.

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments