Saturday, July 20, 2024
HomeHEADLINEALKI II Investment Forum Digelar, Sekda Sri Tegaskan Kaltim Siap Dukung

ALKI II Investment Forum Digelar, Sekda Sri Tegaskan Kaltim Siap Dukung

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni mendukung rencana penyelenggaraan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II Investement Forum di Balikpapan.

Dukungan itu disampaikan Sekda Sri Wahyuni, saat menerima audiensi Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin beserta jajaran terkait, di ruang kerjanya, Selasa (31/1/2023), berkaitan rencana penyelenggaraan event internasional itu.

“Saya mengapresiasi rencana Balikpapan yang akan menyelenggarakan ALKI II Investment Forum. Kita siap membantu hal-hal apa yang perlu dikonsolidasikan terkait kegiatan ini,” ujar Sekda Sri Wahyuni.

Menurut dia, penyelenggaraan investment forum merupakan hal biasa. Tetapi berbicara tentang ALKI II menjadi sesuatu yang menarik dan tidak biasa, karena terkait pengelolaan alur laut serta pertahanan.

“Ini sangat menarik, dan saat orang berbicara mengenai IKN dan melirik Kaltim, Balikpapan bergerak mengambil momentum ini,” lanjutnya.

Belum banyak orang yang melirik ALKI II sebagai selling point, karena istilah ALKI biasanya digunakan untuk hal-hal terkait sektor pertahanan maupun keamanan. Balikpapan pun tidak sendirian tetapi menggandeng daerah-daerah yang masuk kawasan ALKI II.

“Hanya yang perlu menjadi perhatian, yaitu bagaimana forum investasi ini tidak hanya dipahami terkait shipping, pengapalan, jalur laut. Jadi biar tidak ada bias,” harapnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim ini juga menyarankan, Balikpapan juga menggandeng Badan Otorita IKN untuk bersinergi, sehingga ada perspektif lain yang dapat diketahui badan otorita, sehingga kegiatan juga akan mendapat dukungan.

Menanggapi itu, Sekdakot Balikpapan Muhaimin mengatakan akan mencoba melakukan rapat kembali dengan jajarannya di Balikpapan mengenai saran yang disampaikan dalam pertemuan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Ibu Sekda Kaltim atas dukungan dan arahan dalam pertemuan ini. Karena waktunya masih cukup lama, nanti kita akan jadwalkan lagi pertemuan dengan Ibu Sekda,” pungkasnya.

Sumber: Pemprov Kaltim

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments