Thursday, December 1, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARBangun Komitmen Kukar Bersih dari Sampah, DLHK Kukar Terbantu Adanya SPI

Bangun Komitmen Kukar Bersih dari Sampah, DLHK Kukar Terbantu Adanya SPI

DEADLINE.C0.ID, TENGGARONG- Beberapa kali jalin kerja sama dengan Sahabat Pulau Indonesia (SPI) Chapter Kukar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar, Alfian Noor menyebut, sangat terbantu dengan keberadaan komunitas pemuda yang konsentrasi terhadap peduli lingkungan dan pengembangan SDM.

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan SPI Kukar, ” ucap Kepala DLHK Kukar, Alfian Noor, Kamis 28 April 2022.

Dirinya menyebut, DLHK bekerja sama dengan SPI menjalankan program World Cleanup Day (WCD) Indonesia dalam bentuk pilah sampah dari rumah masyarakat, jarang sekali ada pemuda yang konsentrasi buat program peduli lingkungan.

“Ini sama saja komitmen membangun Kukar bersih dari sampah, ” ucapnya.

Sosok ketua SPI Kukar Aspin Anwar, dinilai sebagai sosok pemuda yang suka organisasi dan punya komitmen besar mengembangkan organisasi.

Selain Alfian Noor, Asisten II Setkab Kukar, Wiyono menilai, SPI Kukar mampu bekerja sama dengan bebagai pihak, menjalankan program pengembangan sumber daya manusia, hanya sedikit yang konsentrasi terhadap pengembangan SDM.

“Saya berharap SPI terus ditingkatkan dimasa yang akan datang, ” pesannya.

Ketua SPI Kukar, Aspin Anwar menyebut, dalam menjalankan program kerja, selain menggandeng Pemkab Kukar, biasanya menganndeng berbagai pihak. Seperti pelaksanaan program Gebyar Ramadan 2022, membagikan santunan kepada yayasan ponpes dan kaum dhuafa, disponsori Forum komunikasi tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP), PT Indominco Mandiri, PT Kitadin dan PT KKE, PT ABK, PT ABP, dan Bankaltimtara.

“Masih banyak program kerja sama dengan berbagai pihak lainnya, demi kemajuan pembangunan Kukar,” (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments