Saturday, June 25, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUBankeu untuk Venue dari Provinsi Belum Jelas, Porprov Tahun 2022 Bisa Ditunda

Bankeu untuk Venue dari Provinsi Belum Jelas, Porprov Tahun 2022 Bisa Ditunda

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Provinsi Kaltim dalam Pembangunan Veneu atau Gedung Olahraga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Berau, belum ada kepastian. Hal ini membuat Porprov terancam ditunda.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau dari fraksi Partai DemokratDemokrat, Abdul Waris mengatakan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan veneu, khususnya gedung behampas dengan gedung layar ia meminta Porprov Tahun depan ditunda.

“Kalau gedung stadion kan kita sudah bangun pakai APBD masa yang lain masih pakai APBD, apalagi untuk cabang Olahraga layar, layar itukan penyumbang medali emas di PON papua, masa gak ada sumbangsihnya,” Ungkap Abdul Waris pada Jumat (26/11/21).

Dikatakannya, begitu juga untuk pelaksanaannya nanti akan dibicarakan kembali berapa dana dari Provinsi dan berapa dana dari APBD Berau, ia menekankan jangan semua dialokaskkan melalui APBD, karena ini adalah kegiatan provinsi yang akan diselenggarakan dan Berau menjadi tuan rumah perhelatan Porprov tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi wakil bupati kita pak Gamalis yang sudah berapa kali melakukan pertemuan dengan gubernur dan DPRD kaltim, tapi kan kita perlu kepastian, berapa kita dibantu untuk veneu porprov. Ya kalau tidak ada, kami sarankan untuk ditunda, daripada membebani APBD,” Pinta Abdul Waris.

Menurutnya, jika dana provinsi tidak turun dan veneunya belum siap harus ditunda dulu, pasalnya beberapa gedung atau veneu yang saat ini masih kurang

“Saya sarankan ke Pemerintah Daerah Berau atau bupati dan wakil bupati. Kalau tidak ada bantuan keuangan dari Provinsi kita bersurat resmi saja untuk minta Porprov ini ditunda,” Tandasnya. (Adv)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments