Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMBanyak Pengusaha Kelapa Sawit Tidak Bergabung Dengan Asosiasi, Seno Aji: Kami Akan...

Banyak Pengusaha Kelapa Sawit Tidak Bergabung Dengan Asosiasi, Seno Aji: Kami Akan segera Hearing Dengan Dinas Perkebunan Kaltim

ADV 30/ MARET
JUDUL: Banyak Pengusaha Kelapa Sawit Tidak Bergabung Dengan Asosiasi, Seno Aji: Kami Akan segera Hearing Dengan Dinas Perkebunan Kaltim
Foto: Seno AJi (Erick)
DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- SAMARINDA— Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, memaparkan banyak pengusaha sawit tidak bergabung dalam Asosiasi seperti Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kaltim.

Ia melihat persoalan ini bukanlah persoalan TBS, melainkan adanya persoalan tertentu.

“Terkait hal itu, persoalannya ada yang memiliki izin namun tidak memiliki kebun, ada juga yang yang memiliki izin dan kebun tetapi juga tidak mencapai target oleh GAPKI,” tuturnya kepada awak media usai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung E lantai 1, baru baru ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Panitia Khusus (Pansus) Jalan Umum dan Khusus Batubara dan Kelapa Sawit DPRD Kaltim akan melakukan _hearing_ dengan Dinas Perkebunan Kaltim untuk meminta data yang riil dari Dinas Perkebunan Kaltim.

“Kami akan melakukan pengecekan melalui data yang ada di Dinas Perkebunan Kaltim, berapa izin yang keluarkan. Hal ini untuk pengecekan mengapa banyak yang tidak bergabung dalam GAPKI, apakah terkait iuran yang tinggi atau persoalan tidak memiliki pabrik Kelapa Sawit,” bebernya.

Namun, ia menekankan bahwa fokus utama Pansus akan memepertajam permasalahan penggunaan jalan umum.

“Fokus kita pada penggunaan jalan umum oleh kebun-kebun Kelapa Sawit, baik yang tergabung GAPKI atau tidak,” tutupnya. (ADV)

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments