Saturday, July 20, 2024
HomeDAERAHSAMARINDABarisan Muda Kosgoro 1957 Gelar Musyawarah Daerah ke-IV

Barisan Muda Kosgoro 1957 Gelar Musyawarah Daerah ke-IV

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – DPD Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kaltim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV tahun 2021, yang dilaksanakan di Sekretariat DPD partai Golkar Kaltim Jalan Mulawarman, pada Selasa 23 November 2021.

Musda ke-IV BMK 1957 ini mengangkat tema “Kolaborasi Anak Muda Sebagai Kunci Kesuksesan Untuk Pengabdian Terhadap Bangsa”.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP BMK 1957 Ilham Akbar, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP BMK 1957 Almanzo Bonara, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kaltim Sarkowi V Zahry dan sejumlah kader Kosgoro dan kader partai Golkar Kaltim.

Hasil Musda memilih, Abdus Somad Fauzan sebagai Ketua DPD BMK 1957 Kaltim untuk periode 2021-2026.

Ketua DPP BMK 1957 Ilham Akbar mengatakan, Musda BMK tersebut merupakan agenda rutin dan merupakan sebuah konsolidasi yang wajib dilaksanakan di seluruh organisasi, guna meregenerasi kepengurusan partai politik untuk 5 tahunan.

Dikatakannya, DPP BMK 1957 memasang target untuk setahun ke depan dapat mengkonsolidasikan kepengurusan BMK di 34 provinsi.

“Kita sudah meminta provinsi untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota. Total yang sudah kita capai dalam waktu 8 bulan ini sudah ada 13 provinsi, tersebar di berbagai daerah di Indonesia, kita mengejar target 2024. Saya harap bisa menciptakan anak muda menjadi para pemimpin. Jadi capaiannya dapat mengkonsolidasikan 34 daerah,” ujarnya.

Kepada Ketua DPD BMK 1957 terpilih, Ilham Akbar berharap, agar dapat bersinergi dengan induk organisasi dan melakukan program-program yang telah disusun.

“Saya berharap, bisa bersinergi dengan induk organisasi yaitu PDK Kosgoro. Selain itu, ketika sudah terkonsolidasi, Insyaallah BMK bisa jadi kekuatan penting di Kaltim untuk menunjang kemenangan partai Golkar,” katanya.

“Anak muda punya peran sangat penting. Bonus demografi kita 2024, 70% pemilih ialah anak muda,” tambahnya.

Di acara yang sama, Ketua PDK Kosgoro 1957 Sarkowi V Zahry menerangkan, BMK merupakan “sayap” dari Kosgoro.

Ia juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kaltim berharap, BMK 1957 Kaltim dapat melaksanakan program-program yang telah direncanakan oleh Kosgoro.

“Program BMK ini juga berhubungan dengan kepemudaan. Harapan saya pada Ketua terpilih, tentu bisa melaksanakan program sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga BMK. Juga dapat membackup program Kosgoro, karena orientasi Kosgoro adalah pengembangan ekonomi kerakyatan. Maka dari itu pengembangan untuk koperasi dan UMKM kita galakkan bersama,” jelasnya.

Penulis : Ningsih

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments