Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARBBGRM Tingkat Kabupaten di Loa Kulu Sukses Digelar

BBGRM Tingkat Kabupaten di Loa Kulu Sukses Digelar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara ke-19 sukses digelar di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Rabu (25/5/2022).

Bupati Edi Damansyah didampingi Wakilnya, Rendi Solihin mengawali kegiatannya dengan gowes bersama rombongan dari Kantor Bupati menuju Desa Loh Sumber, sebelum ke Loh Sumber, kegiatan gotong royong di Taman Kayu Mas, Desa Loa Kulu Kota.

“Betulungan Etam Bisa sama dengan marwah Gotong Royong, ” sebut Edi Damansyah.

Melalui program dedikasi Edi-Rendi, mantan Sekda Kukar menyebut, program gotong royong sudah tertuang di 23 program dedikasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kukar periode 2021-2026.

“Program tersebut bernama Kukar Bebaya” tegas Edi.

Edi menegaskan, bahwa gotong royong harus ditanamkan menjadi jati diri, bukan hanya sekedar jargon. Oleh karena itu gotong royong harus kita implementasikan melalui kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, dan harus berbuat dalam tindakan yang nyata.

“Gotong royong untuk menyelesaikan problema hari ini dan yang akan datang, ” ungkapnya.

Semangat gotong royong harus terus berkobar, karena saat ini sebut Edi, sifat individualistis dan cenderung kompetitif, dan lebih banyak dari kita, yang menyukai kerja masing-masing dibandingkan bekerja bersama-sama.

“Ego wilayah dan ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi dan kerjasama,” keluh Edi.

Bupati mencontohkan lagi, gotong royong, bagian dari salah satu cikal bakal munculnya Program Pembangunan Berbasis Rukun Tetangga, yang lebih dikenal dengan Program 50jt per RT yang salah satu implementasi dari Program Dedikasi Kukar Bebaya. Program Pembangunan yang menggerakkan Pemberdayaan Masyarakat di tingkat RT yang di rancang sendiri oleh masyarakat dan di laksanakan oleh masyarakat itu sendiri.

Kades Loa Kulu Kota, Muhammad Rizali yang mendampingi Bupati Edi gotong royong diwilayahnya, sangat mengapresiasi atas pencanangan BBGRM di Loa Kulu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wabup, yang telah singgah ke Loa Kulu Kota. Kami akan terus berbenah dengan semangat gotong royong, ” jelasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments