Friday, December 2, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARBerantas Peredaran Narkoba, Sumber Sari Miliki Relawan Desa Bersinar

Berantas Peredaran Narkoba, Sumber Sari Miliki Relawan Desa Bersinar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Demi upaya pemberantasan peredaran Narkoba, Pemdes Sumber Sari Kecamatan Sebulu telah membentuk Relawan Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang jumlahnya sebanyak 24 personel.

“Sudah setahun ini, kita bentuk relawan atau kader desa Bersinar,” sebut Kades Sumber Sari, Tri Wahyudi, Minggu 12 Juni 2022, di halaman kantornya.

Kades masih muda tersebut beralasan, sangat wajar dibentuk relawan atau kader desa Bersinar, karena Sumber Sari sangat rawan peredaran Narkoba.

“Sumber Sari posisinya sangat strategis, jalur menuju Muara Kaman, Tenggarong, Tenggarong Seberang, Samarinda, Kutai Timur dan Berau, ” sebutnya.

Jumlah kader desa Bersinar yang ada di Sumber Sari sebut Kades ada 27 orang, yang dibagi menjadi tiga divisi, yaitu pencegahan, Rehabilitasi dan pemberantasan. Selama tiga hari 11,12 dan 13 Juni 2022 kader desa Bersinar diberikan pelatihan kader oleh Badan Narkotika Kabupaten(BNK) dan Badang Kesbangpol Kukar.

“Para kader terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda dan ibu PKK tingkat desa, ” sebutnya.

Salah satu Kader desa Bersinar, Sobirin mengatakan, rata-rata pengedar Narkoba di desanya bukan orang Sumber Sari, tapi merusak generasi Sumber Daya Manusia(SDM)Sumber Sari.

“Seperti yang ketangkap baru-baru ini, itu bukan orang Sumber Sari, ” cetusnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments