Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARCamat Tenggarong Ajak Masyarakat Terus Jaga Persatuan

Camat Tenggarong Ajak Masyarakat Terus Jaga Persatuan

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Ditinggali beragam suku, Camat Tenggarong, Sukono mengharapkan harmonisasi terus dijaga dengan baik, sebagai modal pembangunan wilayah yang lebih baik lagi.

“Saling menjaga dan menghormati satu sama lainnya, sebagai modal dasar pembangunan, ” ucap Sukono, dua hari yang lalu, saat menghadiri, ujian Taman Al-Qur’an Al-Kautshar Loa Ipuh.

Mantan Lurah Maluhu ini bercerita, pernah sejarah transmigran jawa Maluhu pada tahun 1982 terjadi kemarau panjang, sedang menunggu bantuan makanan dari pemerintah. Terkadang dalam mencari makanan, dibantu oleh masyarakat yang bersuku Dayak.

“Kami saling bantu memenuhi kebutuhan makan, enaknya hidup berdamai saling bantu membantu dengan semangat gotong royong, ” paparnya.

Sukono juga mengajak, jika ada orang yang berkeinginan masukan anaknya ke sekolah berbasis agama, silahkan saja. Karena sekolah seperti ponpes atau madrasah, semua mata pelajaran dipelajari baik umum agama dan etika.

“Jangan ragu masuk kan anaknya ke Ponpes,” katanya.

Camat menyinggung bahan pokok jenis minyak goreng di Tenggarong sebanyak 290 ribu liter, namun baru terdistribusi sebanyak 20 ribu liter.

“Nanti perlahan, bantuan minyak goreng akan berdatang lagi,” sebutnya.

Camat juga mengajak masyarakat Tenggarong, untuk tidak ragu vaksin COVID-19, demi mendukung program pemerintah, memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dan masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan info Hoax, yang membuat masyarakat takut untuk vaksin.

“Ayo vaksin biar lebih sehat, dan membentuk kekebalan tubuh dari bahaya COVID-19, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments