Friday, April 12, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARCatur Palinggi Kembali Jabat Ketua ADWINDO Kukar, Pemkab Kukar Yakin Mampu Bersaing...

Catur Palinggi Kembali Jabat Ketua ADWINDO Kukar, Pemkab Kukar Yakin Mampu Bersaing Hadapi IKN

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia(ADWINDO) Kukar periode 2019-2022, Catur Septi Nanda Palinggi, kembali jabat Ketua untuk periode 2022-2025, pada Muscab ADWINDO ke V di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, 28 Mei 2022.

Asisten II Setkab Kukar, Wiyono, dipercaya melantik kepengurusan yang diketuai Catur Palinggi tersebut.

“Selamat menjalankan amanat yang baru, saya yakin ADWINDO akan semakin besar dan berikan dampak besar terhadap Kukar,” ucap Wiyono, saat melantik, Minggu 29 Mei 2022.

Wiyono menambahkan, ADWINDO merupakan organisasi yang difasilitasi dan dibina oleh Dinas Pariwisata(Dispar) Kukar, yang diisi oleh anak muda bisa semangat terus bergerak, membuat program kerja nyata. Karena, anak muda jika diberikan peran yang besar dan tepat, maka akan semakin tangguh dalam bekerja.

“Saya yakin Catur Palinggi bawa perubahan, karena memiliki jejaring sampai tingkat Nasional, ” ungkapnya.

Wiyono memastikan, IKN Kaltim sudah didepan mata, orang Kukar jangan jadi penonton saja, ketika orang luar datang dalam jumlah yang banyak. Visi Bupati Kukar masyarakat Kukar harus sejahtera dan bahagia harus terwujud.

“Semoga ADWINDO mampu menggerakan SDM Kukar bersaing untuk IKN, ” ucapnya.

Catur Palinggi menyatakan, siap bersinergi bersama Pemkab Kukar dan juga diluar pemerintahan. Karena organisasi yang dipimpinnya bukan hanya sekedar kumpulan para duta wisata, tetapi ada program lain yang memberikan mamfaat untuk masyarakat Kukar.

“Pengurus ADWINDO rata-rata pelaku UMKM, diharapkan bisa memberikan mamfaat kepada masyarakat luas, jangan menunggu harus sudah ahli baru bermamfaat, ” sebut pembisnis kafe ini.

Menyinggung IKN, persaingan Sumber Daya Manusia(SDM) akan semakin meningkat, dengan kedatangan orang diluar Kaltim, namun itu, Catur memandang tidak perlu dikhawatir, yang terpenting terus berbenah mulai dari sekarang, dalam meningkatkan kapasitas SDM Kukar dan Kaltim.

“Biasa kita dengar SDM di Jawa lebih ahli, padahal SDM di Kalimantan mampu bersaing jugs dengan Jawa. Bisa juga saling bersinergi antara SDM Jawa dan Kalimantan, ” paparnya.

Catur punya konsep akan mempromosikan wisata Kukar melalui Sport Tourism, karena olahraga disenangi banyak orang, dan memberikan dampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

“Semakin banyak yang berkunjung ke Kukar, semakin banyak yang berbelanja, dan UMKM pasti hidup bergeliat,” tandasnya.(Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments