Friday, December 2, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARCFD Tenggarong Kembali Aktif, UMKM Kembali Bangkit

CFD Tenggarong Kembali Aktif, UMKM Kembali Bangkit

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Aktifitas olahraga Car Free Day(CFD) Tenggarong kembali digelar. Minggu 17 Juli 2022, Bupati Edi Damansyah meresmikan CFD yang dihadiri ribuan masyarakat. Edi meyakini kembali aktifnya CFD, akan membangkitkan pelaku UMKM yang terburuk imbas pandemi COVID-19.

“Ramai hari ini, karena selama dua tahun ditiadakan. Dengan aktifnya CFD, banyak masyarakat yang berolahraga, dan berdampak juga terhadap para UMKM yang berjual disepanjang rute CFD, ” ungkap Bupati Edi.

Edi yang mengenakan jaket warna merah térsebut mengajak masyarakat, jangan sampai lupa untuk berolahraga tiap akhir pekan di CFD.

“Agar sehat harus gemar berolahraga, ” ungkapnya.

Pemkab Kukar punya strategi agar UMKM Kukar semakin tumbuh dan berkembang, ada program Dedikasi Kukar kaya festival, yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kukar.

“Nanti masyarakat berpartisipasi di program Kukar karya festival, ” ungkapnya.

Bupati Edi kembali mengingatkan, bagi masyarakat yang belum vaksin COVID-19 untuk segera vaksin, yang dilengkapi dengan vaksin dosis 3 booster, segera lakukan vaksin ke beberapa faskes terdekat diwilayah Kukar.

“Kita ingin terbebas dari pandemi COVID-19, lebih baik lagi, masyarakat melengkapi dengan vaksin dosis 3,” paparnya.

Dipeluncuran CFD kembali, panitia membagikan beragam hadiah ke masyarakat yang hadir, seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan kipas angin. Bahkan panitia juga menyedia hadiah ayam kampung dan ikan lele.

“Tolong dipelihara ayam dan ikan lele nya, akan semakin berkembang, ” pesan Edi, kepada peserta yang beruntung.

Salah satu masyarakat Tenggarong, Nani sangat antusias mengikuti kegiatan peluncuran CFD Tenggarong, karena dirinya sangat senang dengan olahraga.

“Saya sangat senang CFD aktif kembali, ” ujarnya. (Adv119/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments