Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMDana Pokir 1,5 Miliar Siap Digelontorkan DPRD Kaltim Untuk Penanganan Kekerasan Perempuan...

Dana Pokir 1,5 Miliar Siap Digelontorkan DPRD Kaltim Untuk Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maysaroh benar-benar ingin membuktikan kepedulian pada program pencegahan dan penanganan kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kaltim.

Tak tanggung-tanggung, anggota DPRD Kaltim Dapil Balikpapan ini akan menggelontorkan anggaran dari dana Pokir miliknya sebesar Rp 1,5 miliar untuk program tersebut, melalui program kegiatan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) Kaltim.

Untuk itu, sejak awal April lalu, Fitri Maysaroh telah berkoordinasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim.

“Rencananya, anggaran Pokir ini senilai Rp 500 juta pada APBD Perubahan tahun 2022 dan Rp 1 miliar pada APBD 2023,” ungkapnya baru-baru ini.

Dia melanjutkan, anggaran Rp 1,5 miliar yang akan diserahkan kepada DKP3A Kaltim tersebut, merupakan alokasi anggaran Pokir miliknya dengan pembagian untuk dua program kegiatan. Yakni, 25 persen untuk penanganan pelayanan dan 75 persen untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” terangnya.

Politisi wanita dari partai PKS ini menyebut, dua program yang dilaksanakan oleh DPK3A Kaltim tersebut merupakan upaya preventif.

“Program kegiatan yang dilakukan adalah upaya preventif melalui pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui edukasi pra nikah, edukasi parenting dan klub ayah,” imbuhnya.

Penulis : Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments