Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARData Pelaku Koperasi dan UMKM, Diskop dan UMKM Kukar Seleksi Petugas Pendata

Data Pelaku Koperasi dan UMKM, Diskop dan UMKM Kukar Seleksi Petugas Pendata

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Koperasi dan UMKM Kukar bakal lakukan pendataan secara lengkap, bagi pelaku koperasi dan UMKM tahun 2022. Saat ini masih proses seleksi petugas enumerator atau pendata di beberapa Kecamatan.

“Seleksi calon enumerator berdasarkan surat dari Disperindakop dan UMKM Kaltim pada 1 April 2022 yang lalu, ” ucap Kadiskop dan UMKM Kukar, Tajuddin, belum lama ini.

Untuk menjadi petugas enumerator pendataan ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Seperti harus mengisi formulir lengkap calon enumerator, dengan menulis nama dan alamat tempat tinggal yang jelas.

Untuk pendidikan calon enumerator sebut Tajuddin tidak harus Sarjana, minimal lulusan SMA sederajat. Dan menjadi perhatian juga, mengenal dengan kondisi lapangan pendataan.

“Jika tahu kondisi lapangan, maka akan lebih mudah menjalankan tugas pendataan, ” paparnya.

Untuk sikap yang harus dimiliki calon, harus mampu berkomunikasi secara baik, dalam menjalankan tugas sebagai pendata, ini juga sangat penting. Pastikan juga memiliki rekening aktif dan NPWP.

“Honor yang bakal diterima Rp 20 Ribu per data per koperasi atau UMKM, ” jelasnya.

Bagi calon pendata, harus memiliki hp versi android minimal seri 5.0 dan berkapasitas RAM 4 GB. Lebih bagus lagi, kalau punya pengalaman di bidang pendataan, serta memiliki kendaraan pribadi.

“Direncanakan akan dilaksanakan bimbingan teknis pada 26 April 2022, dan calon petugas pendata harus membawa Hp android atau laptop, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments