Monday, November 28, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDesa Panca Jaya Jadi Lokasi TMMD Sudah Sangat Tepat

Desa Panca Jaya Jadi Lokasi TMMD Sudah Sangat Tepat

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Ditetapkannya Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, sebagai lokasi program Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) ke 114 oleh Kodim 0906/Kukar dinilai Pemcam Muara Kaman sudah sangat tepat.

“Kami mendukung secara penuh program TMMD di Desa Panca Jaya, ” ucap Camat Muara Kaman, Barliang, melalui Sekcam Muara Kaman, Darma Gumawang, Selasa 7 Juni 2022 melalui telpon.

Untuk menuju Desa Panca Jaya, melalui Desa Manunggal Daya kecamatan Sebulu, terus sampai melewati desa Cipari Makmur dan Sido Mukti kecamatan Muara Kaman.

“Desa Panca Jaya terkenal sejak lama sebagai desa Transmigrasi, atau dikenal dengan Satuan Pemukiman(SP) 4” sebutnya.

Masyarakat Bunga Jadi dipastikan Darma, hidup secara damai berdampingan meski beragam suku, ada Jawa, Lombok, Sumatera dan Bali. Saling bantu membantu antar masyarakat. Desa Panca Jaya didiami 1.114 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 3.694 jiwa.

“Indeks Desa Mandiri(IDM) Panca Jaya juga cukup tinggi, ” ucapnya.

Dandim Kukar, Letkol Inf Jefry Satria merencanakan, TMMD di Panca Jaya akan dilakukan pada bulan Juli 2022 dengan lamanya program selama satu bulan. Dalam TMMD bukan hanya menjalankan program fisik atau infrastruktur, ada juga program non fisik.

“Untuk program fisik, lebih banyak membangun jalan usaha tani. Untuk program non fisik berupa penyuluhan gizi dan wawasan kebangsaan serta program lainnya, ” tandasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments