Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDesa Pela Kukar Masuk 50 Besar ADWI 2022

Desa Pela Kukar Masuk 50 Besar ADWI 2022

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG – Salah satu Desa di hulu mahakam Kukar, desa Pela kecamatan Kota Bangun, patut dibanggakan, karena masuk 50 besar raih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 untuk wakili Kaltim.

“Desa Pela satu-satunya desa, yang mewakili Kaltim dalam 50 besar ADWI tahun ini,” ucap Kadispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo, melalui Kabid Destinasi, Muhammad Ridha F.

Ridha menerangkan, penetapan tersebut langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Atas penetapan tersebut, Desa Pela nantinya, dikunjungi langsung Dewan Juri ADWI.

” Menparekraf RI Sandiaga Uno, bisa saja meninjau langsung ke desa Pela,” jelasnya.

Menteri Sandi sebut Ridha akan membeli paket wisata dan melakukan kunjungan peninjauan, yang didampingi oleh Dispar Kukar. Bulan lalu, Dispar mengikuti sosialisasi penilaian. Dan tahapan selanjutnya, akan dilaksanakan rapat internal bersama pihak pengelola desa wisata Pela.

“Guna mengetahui, pola pendampingan yang dapat dilakukan Dispar Kukar, jika Menteri hadir lakukan peninjauan, ” paparnya.

Ridha merinci, Desa Pela termasuk salah satu di antara 10 desa wisata lainnya di Kukar. Dan satu-satunya di Kaltim yang memasuki 50 besar ADWI 2022. Setelah sebelumnya bersama Desa Wisata Malahing Kota Bontang dan Desa Wisata Teluk Harapan Kabupaten Berau.

“Kami sudah mengikuti mekanisme penginputan data, melalui aplikasi yang ada di Kemenparekaf, ini yang menjadi penilaian ADWI, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments