Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDesa Perjiwa Kembangkan Kolam Ikan Bioflok

Desa Perjiwa Kembangkan Kolam Ikan Bioflok

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Masyarakat Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang berada di bibir sungai Mahakam, saat ini sedang mengembangkan pembudidayaan ikan dengan manfaatkan kolam ikan Bioflok.

Budidaya ikan dengan kolam Bioflok ini dilakukan di komplek kantor Desa untuk pembesaran bibit ikan sebelum dipindahkan ke keramba di sungai Mahakam.

“Kolam Bioflok, pembesaran pembibitan untuk ukuran tertentu,” ucap Kades Perjiwa, Erik Nurwahyudi, kepada media Deadline.co.id

Diketahui bersama, Desa Perjiwa Tenggarong Seberang memiliki potensi yang sangat besar untuk budidaya ikan dan pertanian. Ini mengingat letak geografis desa Perjiwa dekat dengan sungai Mahakam.

Erik menambahkan, jika sudah layak untuk dipindahkan dari kolam bioflok, maka akan dipindahkan untuk dibesarkan dikolam keramba-keramba yang ada dipinggir Mahakam.

“Budidaya perikanan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, ” sebutnya.

Pemdes Perjiwa sebut Erik akan lakukan komunikasi dengan Pemkab Kukar untuk selalu bersinergi, dalam pengelolaan Balai Benih Ikan(BBI) Perjiwa milik Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar.

“Kami sangat terbantu dengan adanya BBI Perjiwa, selama bertahun-tahun, ” ucapnya.

Erik menambahkan, Perjiwa juga memiliki objek wisata air terjun yang eksotik, yang sudah terkenal sejak lama. Yang ramai juga jika hari libur tiba.

“Obyek wisata air terjun Perjiwa, dikelola oleh perorangan saja, ” paparnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang sudah mengenal dengan sosok Kades Erik, sangat yakin desa Perjiwa akan semakin berkembang dan maju.

“Sosok Erik yang saya kenal, orangnya pekerja keras, mau bekerja untuk kepentingan desa, ” jelas Bupati Edi, saat kunjungam ke Perjiwa belum lama ini. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments