Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDiarpus Kukar Gelar Festival Pelangi Literasi

Diarpus Kukar Gelar Festival Pelangi Literasi

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara(Kukar) menggelar Festival Pelangi Literasi, dengan tema percikan warna warni aksara di benua etam, berlangsung di kawasan Taman Pintar Perpustakaan Umum Daerah Kukar, Senin 20 Juni 2022.

Pihak Diarpus merancang beragam kegiatan meliputi, Talkshow Literasi, Gelar buku, Pelatihan bahasa isyarat, Permainan tradisional, Dongeng, Musik, Donasi buku, Kegiatan inklusi sosial, Pameran foto dan Post a picture.

Kepala Diarpus Kukar, Ahyani menyebut, kegiatan Pelangi Lestari ini sebenarnya diawali dan diinisiasi dari Diarpus Provinsi dan Kementrian. Akhirnya kita respon dengan lakukan sinkronisasi terhadap program kegiatan. Dan melakukan koordinasi juga dengan Diarpus yang ada di Kabupaten Kota se Kaltim.

“Kami berharap, festival pelangi literasi ini berlangsung sukses, ” ucap Ahyani.

Ahyani menyebut juga, yang berpartisipasi di acara tersebut cukup banyak, seperti perwakilan Pemprov Kaltim, OPD lingkup Kukar, pelaku UMKM, Komunitas masyarakat dan, Komite olahraga rekreasi masyarakat indonesia(Kormi),” katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan Kormi dalam olahraga tradisional, sebab proses yang kita lihat sekarang, terutama anak-anak milenial banyak yang tidak tahu tentang olahraga tradiasional.

“Kita gandeng Kormi, karena ingin memperkenalkan permainan tradisional kepada peserta sambil berekreasi, ” ucap Ahyani.

Ahyani berharap, kedepan event seperti ini rutin dilaksanakan, minimal dalan setahun dua kali festival, ataupun event-event yang berhubungan dengan kegiatan inklusi sosial yang diprogramkan Diarpus Kukar.

“Inklusi sosial melibatkan banyak pihak, termasuk komunitas masyarakat dan antar instansi yang berhubung dengan inklusi sosial, ” tandasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments