Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDishub Kukar Akan Petakan Zona Parkir

Dishub Kukar Akan Petakan Zona Parkir

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar akan petakan zona parkir yang berbasis tunai dan non tunai.

“Ini sedang kita petakan, mana lumbung parkir tunai dan non tunai,” ucap Plt Kadishub Kukar, Ahmad Junaidi, Rabu 23 Maret 2022, di halaman kantor Bupati Kukar.

Junaidi menambahkan, selain sedang memetakan zona parkir, Dishub juga semakin gencar sosialisasikan ke masyarakat, bahwa bayar parkir bisa melalui non tunai.

“Kemungkinan masih banyak yang belum mengetahui, ada sistem pembayaran parkir non tunai, melalui aplikasi QRIS Bankaltimtara,” sebutnya.

Selain itu pula, mulai direncanakan pembayaran parkir dengan sistem berlangganan, si konsumen mendapatkan kartu e-parkir jika sudah berlangganan.

“Ini secepatnya akan kita usulkan, anggaran pembelian sarana dan pra sarananya seperti palang elektronik, ” sebutnya.

Ironisnya pembayaran parkir secara manual saat ini, tidak maksimalnya pendapatan retribusi parkir yang diterima Pemda, karena banyak sekali, masyarakat yang membayar parkir, tapi tidak diambil retribusi karcisnya. Si juru parkir juga tidak menyerahkan karcisnya.

“Kita sudah hitung-hitung potensi pendapatan parkir bisa capai Rp 4,5 milyar lebih, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments