Monday, February 6, 2023
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMDispar Kaltim Gelar Pelatihan Ekraf Sektor Seni Kriya Dan Wastra

Dispar Kaltim Gelar Pelatihan Ekraf Sektor Seni Kriya Dan Wastra

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Kalimantan Timur menggelar pelatihan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di sub sektor Seni Kriya dan Wastra. Jum’at 1 Juli 2022.

Kegiatan Pelatihan Ekraf diikuti 30 pelaku kelompok usaha masyarakat pada sektor seni kriya dan wastra kelompok sada wisata (pokdarwis).

Kepada awak media, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispar Kaltim HM Irvan Rivai menuturkan pelaku ekraf merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) utama dalam mendukung pariwisata daerah.

“Kami mendorong pelaku Ekraf untuk terus mengasah kemampuan dan skill serta kompetensi untuk berinovasi dengan menciptakan produk dan karya-karya baru,” ungkap Irvan.

Lebih lanjut, Irvan menegaskan pihaknya akan berkomitmen untuk terus membangun kualitas SDM pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdaya saing guna menunjang Benua Etam sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan SDM di pariwisata Kaltim. Apalagi Kaltim sendiri sudah menjadi IKN,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) Edy Damansyah melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Totok Heru Subroto menuturkan perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Kukar telah disusun di Peta jalan ekonomi kreatif pada tahun 2020.

Kendati itu, Totok berharap kebijakan ini sejalan dengan program Kukar Kreatif Idaman dan berperan dalam pencapaian misi ketiga RJPMD.

“Saya harap pelaku Ekraf mampu berinovasi membuat karya dengan nilai ekonomi lebih baik,” Harap Totok. (Apri/adv/Kominfo)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments