Wednesday, April 10, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDispora Kukar Dukung Unikarta Jadi Kampus Entrepreneur

Dispora Kukar Dukung Unikarta Jadi Kampus Entrepreneur

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG-

Sudah miliki produk inovasi mahasiswa Unikarta Tenggarong yang bisa dipasarkan,

Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kukar memberikan apresiasi terhadap Unikarta Tenggarong dimana salah satu mahasiswanya memiliki produk inovasi di bidang fashion.

“Kami apresiasi yang luar biasa, Unikarta punya produk fashion inovatif, ” sebut Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispora Kukar, Alaudin Zen, Sabtu 10 Juni 2022, saat hadiri Launching Pesona Ecoprint di halaman Unikarta.

Alaudin menyebut, mahasiswa bagian dari pemuda, karena menurut regulasi yang ada, dari umur yang dikatakan pemuda dari umur 16-30 tahun. Dan pihaknya berharap Unikarta bisa bersinergi dengan pemerintah, karena Dispora juga punya program kewirausahaan bagi pemuda Kukar.

Dirinya menyarankan kepada mahasiswa Unikarta yang memiliki usaha dan mau menjadi enterpreneur, bisa bekerja sama dengan Dispora Kukar.

“Dispora punya klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) sebagai media berbagi informasi dan memberikan motivasi bagi pelaku wirausaha. Klinik WPM diisi oleh profesional wirausaha yang berpengalaman, ” sebutnya.

Alaudin memastikan, Dispora Kukar sangat mendukung agar Unikarta bisa mewujudkan cita-citanya sebagai kampus enterpreneur di Kaltim.

Sementara itu, Rektor Unikarta Prof Ince Raden memastikan, mahasiswa Unikarta sudah memiliki beberapa produk yang dikembangkan menjadi wirausaha di Kukar.

“Produk mahasiswa Unikarta ada yang fashion ada juga non fashion berupa produk kuliner dan minuman, ” ucap Rektor.

Dirinya berharap, agar produk mahasiswa Unikarta semakin berkembang, butuh keterlibatan peran Pemkab Kukar, seperti diberikan pelatihan khusus dalam mengembangkan produk yang akan dipasarkan.

“Kami harap mahasiswa kami bisa diberikan pelatihan-pelatihan. Karena kami punya harapan besar siap bersaing di IKN, ” katanya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments