Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDispora Kukar Rancang Tiga Program Pengembangan Olahraga

Dispora Kukar Rancang Tiga Program Pengembangan Olahraga

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) merancang tiga program dalam pengembangan olahraga di Kukar jangka pendek hingga jangka panjang.

“Untuk yang jangka pendek, kita kerja sama dengan KONI Kukar, persiapan mengikuti ajang Porprov 2022 di Berau, ” ucap Kadispora Kukar, Aji Ali Husni, kemarin sore.

Ali menargetkan bersama KONI Kukar, atlet Kukar bisa raih juara tiga diajang pertandingan olahraga lintas Kaltim tersebut. Yang proses persiapan dan pelatihan sudah berjalan sejak sekarang.

“Target besarnya bisa sebagai juara utama, ” paparnya.

Sedangkan untuk program jangka panjang pengembangan olahraga, akan dilakukan seleksi wasit dan pelatih. Ali mengakui masih ada cabang olahraga yang belum miliki wasit dan pelatih.

“Bagaimana mau melatih atlet secara maksimal, kalau tidak miliki wasit dan pelatih, ” ucapnya.

Solusinya, lembaganya akan melakukan seleksi, khususnya bagi atlet Kukar yang sudah purna tidak bertanding lagi di lapangan, untuk bisa menjadi pelatih dan wasit.

“Pelatih dan wasit Kukar juga harus bersertifikat kedepannya, ” paparnya.

Program jangka panjang lainnya, sebut Ali, akan menseleksi calon atlet berprestasi sejak usia anak-anak. Makanya Dispora juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan demi suksesnya program tersebut.

“Yang kita seleksi untuk anak usia jenjang SD dan SMP, ” tegasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments