Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDP2KB Kukar Gelar MKJP di Desa Panca Jaya

DP2KB Kukar Gelar MKJP di Desa Panca Jaya

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DP2KB) Kukar menggelar kegiatan layanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang(MKJP)di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, Sabtu 20 Agustus 2022, dalam rangkaian ikut serta mengisi program Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) 2022 di desa tersebut.

“Ini bukti keterlibatan DP2KB dalam ikut serta sukseskan TMMD di Panca Jaya,” ucap Kepala DP2KB Kukar, Adinur, yang didampingi Sub Koordinator Jaminan Layanan KB, Ali, Senin 22 Agustus 2022.

Berapakah petugas eksekusi yang diterjunkan, untuk menjalankan program KM MKJP model IUD dan Spiral tersebut, ada Sembilan orang bidan ahli yang berasal dari puskesmas Bunga Jadi Muara Kaman. Sebagai partisipasi aseptornya juga lumayan banyak berjumlah 30 orang.

“Angka cakupan 30 orang itu sudah sangat bagus, karena untuk ukuran satu desa,” sebutnya.

Ditambahkan Adinur, pada bulan Juni-Juli 2022 yang lalu, dalam momentum hari keluarga nasional(Harganas). Sudah lakukan hal yang sama di 18 kecamatan, dan DP2KB Kukar mampu lampaui target yang direncanakan, dari 600 aseptor per tahunnya, sampai sekarang sudah tembus 1.116 aseptor.

“Pada 5 Oktober 2022 nanti, kita juga mau layanan program KB MKJP di desa Sido Mukti Muara Kaman, ” katanya.

Ali menambahkan, program layanan KB yang dilakukan dinasnya, sebagai upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting dari faktor KB, layanan program KB akan terus disosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat aktif ikut program KB baik jangka panjang maupun pendek.

“Komitmen Pemkab Kukar melalui DP2KB, mampu menurunkan kasus stunting di Kukar, ” paparnya. (Adv160/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments