Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDP2KB Kukar Gelar Pasang KB dan Baksos di Tenggarong Seberang

DP2KB Kukar Gelar Pasang KB dan Baksos di Tenggarong Seberang

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kukar semakin gencar buat program, yang bertujuan mengendalikan kepadatan pertumbuhan penduduk Kukar, dengan memberikan layanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis, dibarengi dengan bakti sosial (Baksos) jelang bulan suci Ramadhan.

“Kamis 24 Maret 2022, kami gelar baksos dan pemasangan KB jangka panjang gratis bagi warga Tenggarong Seberang, ” ungkap Kepala DP2KB Kukar, Adinur, Jumat 25 Maret 2022.

Adinur menyebut, kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Teluk Dalam tersebut, direspon dengan sangat baik oleh peserta KB, ini dibuktikan, membludaknya peserta KB jangka panjang tersebut.

“Tembus 250 peserta, untuk KB IUD mencapai 25 akseptor, dan sebanyak 225 akseptor untuk yang memilih Implan, ” sebutnya.

Dirinya menyebut, kegiatan pemasangan KB gratis dibarengi dengan pemberian beras secara gratis seberat 5 Kg. Acara tersebut berlangsung sukses karena banyak dukungan dari berbagai pihak, seperti Camat Tenggarong Seberang, Koramil dan Polsek, tenaga kesehatan puskesmas, serta Ikatan Bidan cabang Tenggarong Seberang.

“Masyarakat antusias juga, karena ditangani oleh tenaga profesional, ” paparnya.

Kabid KB DP2KB Kukar, Widikasih menyebut, tujuan digelarnya kegiatan tersebut, memaksimalkan pelayanan KB, demi pengendalian penduduk, dan meningkatkan kesehatan perempuan dan kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan seperti ini, akan mengarah ke kecamatan lainnya, termasuk wilayah Hulu Mahakam dan Pesisir, ” sebutnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments