Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDPMPTSP Kukar Komitmen Berikan Standar Pelayanan Maksimal

DPMPTSP Kukar Komitmen Berikan Standar Pelayanan Maksimal

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, sebagai sentra pelayanan, berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, diperkuat dengan membuat maklumat pelayanan yang ditandatangani Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Isi maklumat tersebut, bahwa DPMPTSP menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan secara berkelanjutan dan terus-menerus.

“Ini bagian dari komitmen keluarga besar DPMPTSP Kukar, ” sebut Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto, belum lama ini.

Bambang menyebut, apabila komponen kerja DPMPTSP tidak menepati janji, maka siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang_undangan yang berlaku.

Maklumat ini menurutnya, menjadi pedoman dalam memberikan pelayanan perizinan dan nonperizinan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan.

“Hal ini sejalan dengan misi Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Bapak Rendi Solihin yaitu memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efesien dan melayani,” tegasnya.

Bambang melanjutkan, penguatan kerja juga sudah ditetapkan, dengan Surat Keputusan Bupati Kutai Kartanegara Nomor: 118/SK-Bup/HKA/20222 tentang Standar Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Lingkungan DPMPTSP tanggal 8 Juni 2022 yang lalu. Yang mencakup pelayanan yang diberikan sektor kesehatan, Perikanan, pariwisata, tenaga kerja, pendidikan, industri, perdagangan, pertanahan, perhubungan, pertanian, pekerjaan umum, lingkungan, UMK, Non-UMK, dan pengawasan.

“Perubahan ini menyesuaikan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020 termasuk Standar Pelayanaan Pengawasan dan pengendalian Perizinan Berusaha Berbasis Resiko,” pungkasnya. (Adv167/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments