Sunday, December 4, 2022
HomeDAERAHSAMARINDADPRD Kaltim akan Setujui Hibah Tanah Pemprov 7,5 Hektare ke MAN 1...

DPRD Kaltim akan Setujui Hibah Tanah Pemprov 7,5 Hektare ke MAN 1 Samarinda

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- DPRD Kaltim setujui tanah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dihibahkan untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda.

Secara gamblang, Ketua Komisi II Veridiana Huraq Wang menjelaskan hasil RDP tersebut kepada awak media setelah mengikuti rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim, pada Senin 8 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa lahan Pemprov yang semulanya 16,5 Ha tersebut memiliki sengketa dengan PT. Diatama.

“Awalnya ada sengeketa lahan antara Pemprov dengan PT. Diatama, mereka sudah memenangkan kurang lebih setengahnya, yang sekarang tersisa 7,5 Ha. Sisa luasan lahan tadi, yang akan di hibahkan kepada MAN 1,” bebernya.

Selain itu, Ketua Komisi II ini juga menjelaskan bahwa sebagian luasan lahan yang akan di hibahkan kepada MAN 1 Samarinda, telah di sertifikasi.

“Hanya 4,9 Ha yang belum tersertifikasi oleh Kanwil Kementerian Agama. Sisanya sudah,” tambahnya.

Verianda juga menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk pengesahan hibah lahan untuk MAN 1 Samarinda.

“Keputusan eksekusi ada di biro hukum. Hari Selasa, sesuai janji BPKAD akan jemput bola ambil putusan eksekusi lalu akan di proses untuk di setejui DPRD Kaltim. Kalau tidak ada hibah, MAN 1 akan kesulitan untuk mendapat anggaran dari pemerintah pusat, karena ada syarat status lahan juga lahan yang kini di tempati kurang memadai,” tandasnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments