Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMDPRD Kaltim Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Berau

DPRD Kaltim Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Berau

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA– Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Berau dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Berau, di Gedung D lantai 2, Kantor DPRD Kaltim.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kaltim, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim HM Ramadhan. Sedangkan rombongan dari DPRD Berau dipimpin oleh Ketuanya, Madri Pani.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai koordinasi sekaligus konsultasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, dari hasil komunikasi dan koordinasi serta konsultasi bersama DPRD Berau dan Bapemperda DPRD Berau, nantinya akan dibawa ke Musrenbang.

“Saya akan bawa permasalahan ini ke Musrenbang. Saya akan berbicara gamblang, terutama terkait dengan sistem zonasi,” ucapnya.

“Saya harap untuk tetap ada koordinasi antara provinsi dan kabupaten, agar sinergi dan pembangunan bisa berjalan dengan baik, terutama dalam hal penganggaran,” sambungnya.

Terpisah, anggota Bapemperda DPRD Berau Feri Kombong menyebut, beberapa hal yang dikonsultasikan dalam pertemuan tersebut mengenai Perda Keolahragaan, termasuk masalah pembangunan dari hasil Musrenbang.

“Karena tidak semua bisa kita teruskan ke provinsi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, masalah terkait pendidikan yang menerapkan sistem zonasi dan pembangunan gedung SLTA, yang kewenangannya berada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Selain itu, masalah yang disampaikan lainnya terkait tata ruang.

“Karena masyarakat yang tinggal di pelosok ini hidupnya dari pertanian dan perkebunan, sehingga banyak lahan mereka yang masuk di areal yang tidak bisa kita dukung, baik dari sisi infrastruktur jalan dan sebagainya. Karena, status kawasannya. Nah, ini yang akan kita perbaiki dalam rangka bagaimana kita menunjang perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments