Sunday, December 4, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARDukung Program Kukar Bersih, Masyarakat Kukar Aktif Pilah Sampah

Dukung Program Kukar Bersih, Masyarakat Kukar Aktif Pilah Sampah

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Kesadaran masyarakat Kukar mewujudkan program Kukar bersih dinilai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar, Alfian Noor, sudah cukup tinggi, dan ini harus diapresiasi.

“Kita patut bersyukur, animo masyarakat mewujudkan Kukar bersih, sudah sangat tinggi,” ucap Alfian, Kamis 28 April 2022.

Alfian menambahkan, ini bisa dibuktikan juga, bahan baku Bank Sampah yang dibuat Pemkab Kukar direspon dengan baik oleh masyarakat, dengan menjualnya ke Bank Sampah.

“Ini bahan baku di Bank sampah lagi minim. Kemungkinan masyarakat sudah menjualnya ke pihak lain, ” ucapnya.

Ada juga usulan dari pemerintah desa yang ingin membangun bank sampah baru, karena memiliki prinsip, dengan adanya bank sampah memberikan edukasi ke masyarakat, bagaimana memilah sampah dari rumah.

“Pemdes Senoni Kecamatan Sebulu ada ngajukan permohonan pembangunan bank sampah di DLHK Kukar, ini masih berproses, akan kita lihat dulu persyaratannya,” jelasnya.

Alfian merencanakan, akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan dan evaluasi program bersih lingkungan pilah sampah dari rumah, yang akan mengundang beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan juga Pemdes.

“Materinya juga akan membahas, program-program kepedulian terhadap lingkungan, yang akan dijalankan, ” paparnya. (Adv/Andri)

Kepala DLHK Kukar, Alfian Noor

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments