Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMEly Hartati Usulkan Jadwal Reses Dihapus

Ely Hartati Usulkan Jadwal Reses Dihapus

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid mengusulkan penghapusan jadwal Badan Musyawarah (Banmus) terkait dengan jadwal pelaksanaan Reses anggota dewan.

Pasalnya dia menilai, hasil rapat Banmus yang telah menetapkan agenda Reses tidak berjalan optimal saat pelaksanaan di lapangan, karena kurangnya dukungan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Usulan itu disampaikannya saat pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-26.

“Usulan saya terkait dengan Reses. Bahwa, bagusnya mungkin, atau sebaiknya jadwal Reses dihapus saja. Karena menurut saya, baiknya menunggu antara DPRD dan pemerintahan provinsi untuk berdiskusi,” ujarnya.

Dikatakan Politisi wanita dari partai PDIP ini, ada alasan yang dinilai krusial mengapa usulan tersebut hingga digulirkan. Pasalnya, Ely menyebut, dalam beberapa kali kegiatan Reses, hasil Reses yang merupakan usulan-usulan dari masyarakat tak juga mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal, masyarakat sangat menaruh harapan besar kepada DPR untuk dapat memenuhi usulan tersebut, yang mayoritas adalah untuk pembangunan suatu daerah.

“Hasil Reses kita tidak ditampung dan tidak bisa kita perjuangkan. Saya merasa Reses kita sia-sia dan menghabiskan anggaran, sedangkan harapan masyarakat itu tidak dapat kita penuhi,” katanya.

“Saya sangat berharap, Reses itu berkualitas dan dapat kita perjuangan hasilnya. Jadi, bukan hanya sekedar ketemu Dapil atau hanya sekedar makan-makan, apalagi kemudian PHP (bohong, red) pada masyarakat. Justru yang diharapkan, pemerintahan provinsi untuk berkomunikasi kembali, bagaimana caranya agar aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dan dilaksanakan,” tutupnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments