Thursday, April 11, 2024
HomeDAERAHSAMARINDAEnam Kepala Daerah Dilantik, Ini Pesan Gubernur Kaltim

Enam Kepala Daerah Dilantik, Ini Pesan Gubernur Kaltim

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA–Hari ini, Jumat 26 Februari 2021, Gubernur Kaltim Isran Noor mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 6 pasangan kepala daerah terpilih. Acara dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Samarinda.

Dari enam kepala daerah yang dilantik hari ini, hanya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun  hadir  di Pendopo Odah Etam. Sisanya menjalani pelantikan secara virtual.

Pelaksanaan acara berlangsung singkat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Seperti membatasi jumlah tamu yang hadir.

Keenam pasangan kepala daerah yang dilantik adalah :

  1. Bupati Mahakam Ulu – Bonifasius Belawan Geh, SH dan Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si
  2. Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Syarifah Masitah Ada,S.H
  3. Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd dan Wakil Bupati Berau H Gamalis, SE.
  4. Wali Kota Samarinda Dr. H Andi Harun dan Wakil Wali Kota Dr. H Rusmadi Wongso.
  5. Bupati Kutai Timur Drs. H Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan Wakil Bupati Timur H Kasmidi Bulang
  6. Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara H Rendi Solihin.

Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan ucapan selamat kepada seluruh kepala daerah yang dilantik, baik secara langsung maupun melalui virtual. Ia pun menyampaikan beberapa alasan mengapa hanya menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Mahakam Ulu di Pendopo Odah Etam.

“Ini luar biasa, mohon maaf pada kabupaten/kota yang lain, karena yang hadir secara langsung hanya Mahulu. Kenapa hanya dia yang masuk? Pertama karena ini intruksi dari Menteri Dalam Negeri. Kedua, karena Mahakam Ulu kasian jauh, jadi biar ke Samarinda saja. Jadi kita istimewakan yang jauh,” ucapnya.

“Saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para bupati/wali kota yang telah selesai melaksanakan tugasnya beberapa waktu lalu. Dengan adanya pelantikan kepala daerah, artinya tugas saudara akan mendapatkan imbalan pahala luar biasa karena pengabdian yang dilakukan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kaltim ini juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah baru agar membangun sinergi. “Di tengah kondisi COVID-19, harapan saya, kita dapat melaksanakan kerja sama yang intens, kerjasama dengan pihak terkait seperti TNI-Polri dan lembaga-lembaga yang menangani COVID-19. Ini adalah sebuah tugas yang sangat mendesak. Dalam melaksanakan tugas ini, tentu ada pedoman dan petunjuk yang kita punya dari Pemerintah Pusat,” pesannya.

“Saya sampaikan Bupati/Walikota bukan bawahan Gubernur, tapi mitra kerja Gubernur. Jadi jangan khawatir, Gubernur diberikan nasehat, pandangan, saya siap. Kalau ada salah, kita segera berkomunikasi dan juga kita harus bersama. Memperjuangkan bersama-sama untuk dapat membangun Kaltim sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pada bangsa negara,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments