Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKAREvent Pariwisata di Kukar Lebihi Target

Event Pariwisata di Kukar Lebihi Target

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Tahun ini, event pariwisata yang di pemerintah semakin banyak dan lebihi target. Dampaknya, ekonomi masyarakat sekitar wisata semakin bergeliat.

“Target RPJMD selama lima tahun mencapai 100 event pariwisata, dibagi lima berarti setahun harus menggelar 20 event, ” sebut Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo, belum lama ini, di pendopo Bupati Kukar.

Slamet menyebut, faktanya dalam setahun bisa melebihi 20 event, karena dari setiap kegiatan pariwisata di Kukar, ada yang masuk kalender pariwisata ada yang tidak.

“Kan ada juga, event pariwisata yang digelar pemerintah kecamatan dan desa serta Komunitas, ” sebut Slamet, yang pernah jabat Kadis ESDM Kukar ini.

Slamet menyebut, periode Januari-Agustus 2022 sudah terhitung 30 event, sedangkan perkiraan sampai akhir tahun 2022 bisa tembus sampai 50 event, ini yang patut kita syukuri.

“Kami berharap, event yang digelar bisa berjalan lancar dan sukses, memberikan dampak positif ke masyarakat, ” ungkapnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah meyakini, event pariwisata yang digelar, memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat Kukar, ini bagian dari program pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

“Contohnya pelaksanaan event TIFAF 2022 yang belum lama ini kita laksanakan, transaksi keuangan per harinya tembus Rp 200 juta, ini sangat membantu para pelaku UMKM di Kukar, ” jelas Edi. (Adv150/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments