Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARFestival HUT Sebulu ke 57 Diikuti 30 UMKM Lebih 

Festival HUT Sebulu ke 57 Diikuti 30 UMKM Lebih 

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Masih dalam rangkaian peringatan HUT Sebulu ke 57 Tahun, akan dilaksanakan pagelaran produk UMKM, dalam upaya peningkatan dan percepatan perekonomian masyarakat, akan digelar pameran UMKM kreatif.

“Pameran UMKM akan dilaksanakan pada 18 Juni-3 Juli 2022 nanti,” sebut Camat Sebulu, Edy Fahruddin, belum lama ini.

Edy menyebut pelaksanaan pameran UMKM berlokasi di Desa Manunggal Daya. Persiapan di lapangan dipastikan sudah siap, karena pembersihan dan pembenahan lapangan telah dilakukan sejak lama.

“Sebelum pembukaan Festival HUT Sebulu pada 4 juni 2022 yang lalu, itu sudah kita lakukan pembersihan lapangan sebelumnya,” paparnya.

Dipilihnya lapangan Manunggal Daya dinilai sangat pas dan strategis, karena bagian dari jalan poros Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman. Jalan tersebut juga sebut Camat, jalur menuju beberapa kecamatan dan desa di Kutai Timur.

“Sampai saat ini, baru 30 lebih UMKM yang akan terlibat pasarkan produknya, kami yakin mendekati hari H, akan bertambah lagi pihak yang akan terlibat, ” sebutnya.

Beberapa lokasi pagelaran festival HUT Sebulu ke 57 tersebar di empat desa, yaitu Sebulu Ilir, Sebulu Ulu, Sebulu Modern dan Manunggal Daya.

Beberapa agenda yang disiapkan, meliputi Liga bola antar desa KOK, pertandingan olahraga tradisional, dan jalan santai dan jumba. Tiga kegiatan tersebut dipusatkan di desa Sebulu Ilir. Sedangkan untuk kegiatan pameran UMKM kreatif dilaksanakan pada 18 Juni-3 Juli 2022 dipusatkan di desa Manunggal Daya.

Untuk kegiatan Sebulu Beseprah dan Sebelu bersolawat, akan dilaksanakan di Sebulu Modern dan Sebulu Ulu

“Untuk pameran UMKM Kreatif nanti, kita akan mengundang Wakil Bupati Rendi Solihin,” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments