Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARForum KIM Kukar Selalu Bersinergi dengan Pemkab Kukar

Forum KIM Kukar Selalu Bersinergi dengan Pemkab Kukar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Forum Kelompok Informasi Masyarakat(KIM) Kukar bentukan dan binaan Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo) Kukar, bisa selalu bersinergi guna menjalankan program kerja lebih efektif dan efesien.

Senin 5 September 2022, di aula Radio Pemerintah Kabupaten(RPK) Kukar, digelar audiensi pengurus KIM bersama Diskominfo.

Audiensi dihadiri langsung, kepala Diskominfo Dafip Haryanto, dan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik(PKP) Diskominfo, Ahmad Rianto. Serta hadir juga perwakilan Pemcam Muara Badak, dan Pemdes yang ada di Muara Badak. Dan perwakilan Diskominfo Kutai Timur.

“Kegiatan audiensi ini, sebagai sarana membangun sinergi, dalam pelaksanaan program Pemkab Kukar melalui Diskominfo Kukar dan Forum KIM Kukar agar bisa berjalan dengan efektif dan efisien, ” ucap Ketua Forum KIM Kukar, Ahmad.

Ahmad menjelaskan, forum KIM Kukar merupakan binaan dari Diskominfo Kukar yang mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam desiminasi informasi publik, fasilitator antar pemangku kepentingan, serta fungsi untuk mengelola dan mengemas informasi agar berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Ahmad melanjutkan, forum KIM Kukar bertugas memberikan informasi terkait potensi sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, pendidikan, budaya dan sosial di setiap kecamatan se-Kukar.

“Harapan saya ke depan KIM itu sudah ada di desa-desa. Jadi, potensi di daerah itu betul-betul kita update semua dari desa. KIM bisa mendampingi pemerintah di sektor informasi, menyampaikan info penting dan positik ke publik, agar tidak ada daerah yang dilupakan,” harapnya.

Ahmad menyebut juga, ada tiga potensi pariwisata yang potensial dimiliki Kukar, yaitu budaya, sejarah, dan situs. Saat ini dia menilai, kekayaan potensi pariwisata budaya kian terkikis seiring perkembangan zaman.

“Kukar ini seperti Jakarta. Semua ada. Bisa menyatu dan hidup dengan damai. Bagaimana kekayaan di Kukar kita update dan berkolaborasi, terus angkat potensinya, karena jika ada potensi nilai, kita bisa mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.(Adv176/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments