Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUFraksi PPP DPRD Berau Ingatkan Pembangunan Dimulai dari Pinggiran, Di Perkotaan Hanya...

Fraksi PPP DPRD Berau Ingatkan Pembangunan Dimulai dari Pinggiran, Di Perkotaan Hanya Pembenahan

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Berau, Suharno berharap, setelah ditetapkannya Raperda APBD Tahun Anggaran 2024 menjadi Perda, untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Fraksi PPP mengimbau seluruh SKPD agar dapat mengoptimalkan kinerjanya supaya dengan waktu yang ada serapan anggaran yang diusulkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPRD Berau ini mengatakan, dengan APBD Berau sebesar Rp4 Triliun lebih, dirinya mendorong semua pihak untuk melaksanakan pembangunan secara optimal.

“Dengan tetap memanfaatkan potensi sumber daya yang tersedia secara sinergi dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya, serapan anggaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum maksimal, terutama pada Dinas PUPR Berau.

Untuk itu, tahap penganggaran menjadi sangat penting, karena anggaran yang tidak efektif dan tidak berorientasi pada kinerja akan dapat menggagalkan perencanaan yang telah disusun.

“Sehingga tujuan dari penganggaran harus dipahami oleh perumus kebijakan anggaran, yaitu anggaran harus berbasis kinerja dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Suharno mengingatkan kepada Pemkab Berau bahwa pembangunan dimulai dari pinggiran, di kota hanya pembenahan.

“Semoga Pemkab Berau dapat lebih berbenah dalam melaksanakan programnya ke depan,” pungkasnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments