Tuesday, November 29, 2022
HomeDAERAHSAMARINDAGangguan Pasokan Tenaga Listrik, Sebagian Wilayah Kaltim Alami Pemadaman Listrik

Gangguan Pasokan Tenaga Listrik, Sebagian Wilayah Kaltim Alami Pemadaman Listrik

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Sebagian wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) alami pemadaman listrik, pada Selasa 14 Desember 2021.

Dalam pantauan kami pemadaman ini terjadi beberapa Kota/ Kabupaten seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang, Penajam Paser Utara (PPU), Tanah Grogot, Kutai Kartanegara serta Kutai Timur.

Seperti laporan dari Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) dalam akun resmi media sosial instagramnya @plnkaltimra , pemadaman ini dimulai pukul 17.25 WITA.

Pemadaman terjadi akibat adanya gangguan pasokan tenaga listrik pada sistem kelistrikan Mahakam yang menyebabkan terhentinya distribusi aliran listrik pelanggan PLN pada wilayah terdampak.

Pihak PLN Kaltimra, kini dalam akun resminya menyampaikan pihaknya sedang mengerahkan upaya pemulihan sistem kelistrikan Mahakam.

“Petugas lapangan langsung melakukan penelusuran di titik gangguan untuk segera melakukan penanganan gangguan. Upaya minimalisir wilayah padam, dilakukan petugas dengan mengalihkan beban di daerah padam ke jalur lain yang tidak mengalami gangguan,” tulisnya dalam rilis gangguan sistem kelistrikan Mahakam.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments