Tuesday, July 23, 2024
HomeHEADLINEGelar Juara Ketiga Arema FC

Gelar Juara Ketiga Arema FC

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Arema FC mengunci gelar juara Piala Presiden 2022 usai menahan imbang Borneo FC Samarinda dengan skor 0-0 pada final leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7) malam.

Hasil imbang tanpa gol itu sudah cukup bagi tim berjuluk Singo Edan mengangkat trofi karena unggul agregat 1-0 atas Pesut Etam. Satu-satunya gol yang tercipta terjadi pada leg pertama di Malang, tiga hari sebelumnya.

Selain menjadi juara, Arema FC juga kebagian satu gelar individu yang diraih pemainnya. Kiper asing Arema FC Adilson Maringa menyabet gelar pemain terbaik Piala Presiden 2022. Kiper asal Brasil itu melakukan total 25 penyelamatan dari tujuh laga.

Pencapaian tersebut jadi hal yang berkesan bagi pelatih Arema FC Eduardo Almeida. Dia tidak hanya mampu membantu Arema FC menjaga tradisi juara, tetapi juga menjadi trofi pertamanya selama berkarir di Indonesia.

“Target kami sejak awal mengikuti turnamen ini adalah memenangkannya. Kami sudah tahu bahwa segala hal di turnamen ini sangat serius, maka kami melakukan yang sama,” ungkapnya.

Eduardo Almeida menyulap Arema FC menjadi tim dengan pertahanan paling kokoh. Dari total delapan laga, gawang mereka hanya dijebol dua kali. Dendi Santoso dkk menang lima kali, seri dua kali dan kalah sekali.

Pencetak gol terbanyak Arema FC di turnamen tersebut dipegang oleh Gian Zola dan Abel Camara. Dimana pemain asing asal Portugal yang baru bergabung di perempat final memberikan permainan yang tidak mengecewakan.

Dia mengaku puas dengan performa pemain di Piala Presiden 2022. Menurutnya, tim dan individu berhak atas segala pencapaian dan catatan positif selama helatan turnamen pra musim.

“Saya pikir, ini sangat bagus buat kami untuk memenangkan piala. Kami telah bekerja keras setiap hari. Hal yang paling penting adalah performa para pemain yang bermain. Lalu ada juga dukungan suporter, keluarga, dan semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Sumber: pialapresiden.id

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments