Wednesday, April 10, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMGelar Pelatihan IPTEK Untuk Pemuda, Agus Tianur Harapkan Literasi Digital Semakin Terbuka

Gelar Pelatihan IPTEK Untuk Pemuda, Agus Tianur Harapkan Literasi Digital Semakin Terbuka

DEADLINE.CO.ID, BONTANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Pemuda Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022. Kamis, 2 Juni 2022.

Agenda yang bertemakan “Melalui Pelatihan Literasi Digital Kita Tingkatkan Kompetensi Pemuda” diadakan di Hotel Selyca dan dihadiri langsung oleh Asped Iptek dan Imptaq Deputi Pemberdayaan Pemdua Kemenpora RI, Zainal Aminin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kaltim, Muhammad Faisal, UMKM Shoope Samarinda, Fahrist Setianto UMKM, serta Ketua DPP Gerakan Kreatifitas, Ali Irfani. Dan diikuti 30 peserta dan secara daring 130 peserta

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur juga mengatakan tujuan utama dalam pelatihan IPTEK pemuda kali ini adalah untuk menambah informasi dan pengetahuan serta membantu mempermudah pekerjaan dalam kegiatan sehari-hari.
Pasalnya, ia menilai dengan adanya Iptek pengetahuan pemuda mengenai teknologi bisa akan berkembang dan pemuda akan paham dengan berbagai teknologi yang ada saat ini.

“Adanya IPTEK merupakan suatu pendukung untuk menyebarkan segala informasi dan pengetahuan mengenai berbagai teknologi yang ada saat ini dan kemungkinan teknologi yang akan diciptakan di masa depan,” ungkap Agus.

Agus juga berharap adanya transfer knowladge dari narasumber ke peserta untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan produktivitas pendayagunaan IPTEK dalam menumbuhkan perekonomian yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan.

“Serta memiliki kedisiplinan dan motivasi serta kreativitas yang tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan Ilmu Pengetahuan dan teknologi, pungkasnya. (tp/adv/kominfo kaltim)

Penulis: Apri

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments