Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMGonjang-ganjing Presiden Tiga Periode, Makmur HAPK: Kita Dukung Aspirasi Mahasiswa!

Gonjang-ganjing Presiden Tiga Periode, Makmur HAPK: Kita Dukung Aspirasi Mahasiswa!

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah, termasuk di Samarinda waktu lalu, terkait penolakan Presiden 3 periode mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa adalah wajar, yang mana itu menjadi kebebasan menyampaikan pendapat. Apalagi kata dia, terkait tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa mengenai penolakan 3 periode Presiden mengacu pada Undang-Undang, yang hanya mengizinkan untuk jabatan Presiden hanya 2 periode.

DPRD Kaltim, kata dia, telah menerima aspirasi mahasiswa dan telah bersepakat, berkomitmen mendukung apa yang disuarakan mahasiswa.

“Kita sudah menerima mahasiswa. Tentunya Aspira dari para mahasiswa menjadi komitmen kita dukung,” ujarnya, saat ditemui di pelataran Kantor DPRD Kaltim, baru-baru ini.

Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan, sudah seharusnya dan semestinya sebagai warga negara Indonesia yang benar dan baik, mematuhi Undang-Undang yang berlaku. Bahkan sampai periode jabatan Presiden sekalipun.

“Maknanya sudah jelas, hanya boleh 2 kali. Kalau masih mau 3 kali, ya jangan. Ini harusnya berlaku mulai tingkat bawah, dari Kepala Desa juga sudah mulai sekarang 2 kali. Kalau mau bersaing, semua dilaksanakan dalam pesta demokrasi, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat,” katanya.

Secara pribadi kata dia, jabatan 2 periode sudah cukup mengemban amanah rakyat.

“Saya kira sudah cukup untuk mengemban amanah, saya rasa cukup dan usaha yang dilakukan ke masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments