Wednesday, November 30, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMHamas Dukung Pemanfaatan Lubang Eks Tambang Untuk Penelitian Mahasiswa

Hamas Dukung Pemanfaatan Lubang Eks Tambang Untuk Penelitian Mahasiswa

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mendukung wacana pemanfaatan kembali lubang-lubang eks tambang untuk difungsikan sebagai tempat penelitian bagi mahasiswa.

Menurut pria yang karib disapa Hamas ini, rencana program tersebut sangat produktif, jika benar-benar bisa dilaksanakan. Pasalnya, selama ini banyak lubang-lubang eks tambang yang dibiarkan begitu saja, tanpa ada penanganan.

Bahkan tidak jarang, banyak masalah muncul dari lubang-lubang eks tambang tersebut. Diantaranya, dijadikan tempat berenang. Padahal, lubang eks tambang sangat berbahaya.

Sehingga dengan difungsikannya lubang eks tambang menjadi lokasi penelitian mahasiswa, maka jadi lebih bermanfaat.

“Memang pasca kegiatan tambang, banyak eks lubang ditinggalkan. Dengan adanya rencana yang akan dikerjasamakan untuk menjadikan lubang eks tambang ini sebagai tempat penelitian, tentu ini sangat baik, karena menjadi lebih produktif. Tentu kami sangat mendukung rencana itu,” ujarnya pada awak media baru-baru ini, usai menghadiri rapat Komisi III di Gedung E, Kantor DPRD Kaltim.

Politisi dari partai Golkar ini menyebut, pihaknya akan membantu untuk mengkomunikasikan kepada perusahaan -perusahan batu bara, terkait “kolam” batu bara yang tidak lagi digunakan untuk produksi agar dapat dimanfaatkan mahasiswa.

“Selama ini penelitian dilakukan di luar daerah, padahal di sini banyak lubang eks tambang yang tidak dimanfaatkan. Makanya kalau bisa ada lokasi lebih banyak, bisa kita minta untuk digunakan. Daripada jauh-jauh ke luar daerah, kenapa tidak ini saja kita manfaatkan,” imbuhnya. (Advetorial)

Penulis : Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments