Wednesday, April 10, 2024
HomeHEADLINEIKA Fakultas Kehutanan Unmul Gelar Musyawarah Nasional ke- VIII

IKA Fakultas Kehutanan Unmul Gelar Musyawarah Nasional ke- VIII

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan (IKA Fahutan) Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke- VIII, di Sekretariat IKA Fakultas Kehutanan Unmul. Acara ini dimulai pada Kamis 6 Januari 2022 hingga Minggu 9 Januari 2022.

Kegiatan ini diikuti seluruh angkatan dari Fahutan Unmul, yang dilaksanakan secara langsung secara daring. Munas IKA Fahutan ini juga mendorong pemilihan calon ketua umum IKA Fahutan periode tahun 2022-2025. Kandidat yang maju dalam pemilihan ini, ada tiga nama.

Dua diantaranya merupakan Anggota komisi tiga DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yaitu Hasanuddin Mas’ud dan Sarkowi V Zahry. Sedangkan kandidat ketiga merupakan Staf Dinas Kehutanan Kaltim, yaitu Zainal Arifin.

Para kandidat menyampaikan visi dan misinya serta program prioritas sebagai calon ketua umum IKA Fahutan Unmul.

Zainal Arifin menyampaikan bahwa hal hang utama akan ia usung dengan menjadikan IKA Fahutan Unmul menjadi rumah bagi para alumni Fahutan Unmul.

“Organisasi perlu hadir di setiap hati para alumni yang membutuhkan bantuan. IKA Fahutan merupakan rumah bagi keluarga besar alumni dari Fakultas Kehutanan Unmul,” katanya dengan yakin.

Sedangkan kandidat Hasanuddin Mas’ud yang diwakili Saut Purba, menyampaikan IKA Fahutan Unmul sebagai rumah bersama.

“Banyak teman-teman lupa kita hanya punya waktu kepengurusan 3 tahun. Kami realistis, menjadikan wadah ini sebagai wadah bersama yang menciptakan hal-hal baik. IKA sebagai rumah, menjadi tempat mengadu dan menyelesaikan masalah,” tegasnya mewakili Hasanuddin Mas’ud.

Kandidat selanjutnya Sarkowi V Zahry menjelaskan 15 programnya yang mendorong kemajuan IKA Fahutan Unmul yang sinergis dengan penyongsongan pembangunan IKN di Kaltim

“Program unggulan saya ada 15, program ini sudah saya dan teman-teman analisa untuk dapat dilakukan. Program utama adalah pembangunan sekretariat bagi IKA Fahutan Unmul, pembaharuan database alumni, pembangunan bursa kerja serta membangun pelatihan kompetensi bagi alumni,” ucapnya.

“Program ini sudah diukur dan sangat realistis, itulah pentingnya menentukan pemimpin yang jelas dalam ucapan serta tindakannya,” timpalnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments