Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMIsran Noor Raih Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dari Kemnaker RI

Isran Noor Raih Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dari Kemnaker RI

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada 15 Gubernur se-Indonesia.

Salah satunya yakni, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor yang kembali menerima penghargaan K3 award sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang mewakili Gubernur, Isran Noor.

Dalam sambutannya, Wagub, Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atas penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada pemerintah daerah (gubernur) sebagai pembina terbaik K3 tahun 2022, begitu juga perusahaan- perusahaan di daerah yang telah melaksanakan K3 dengan baik.

“Terima kasih, penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah pusat (Kemenaker) kepada pemerintah daerah dan perusahaan dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja di daerah ini. Karena itu, penghargaan ini diharapkan tetap menjadi motivasi dalam mendukung program ketenagakerjaan,” ungkap Hadi di Ruangan Birawa Hotel Bidakara Jakarta. Selasa, 24 Mei 2022.

Hadi Mulyadi juga berharap seluruh perusahaan selalu meningkatkan pengawasan K3, termasuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan baik.

“Melalui penerapan K3 dan SMK3, maka perusahaan-perusahaan mendukung suksesnya program pemerintah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keselamatan dan kesehatan kerja dimasing-masing perusahaan,” pesan Hadi Mulyadi.

Semetara itu, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam arahannya mengatakan penganugerahan penghargaan K3 sangat penting untuk memotivasi, karena secara keseluruhan, peningkatan pengawasan menjadi tanggung jawab negara sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi pengusaha dan pekerja.

“Secara keseluruhan, peningkatan pengawasan menjadi tanggung jawab negara sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi pengusaha dan pekerja. Keseimbangan tersebut diperlukan untuk menjaga kelangsungan usaha dan ketenangan kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan tenaga kerja,” tandasnya.
.
Penulis: Apri

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments