Wednesday, December 6, 2023
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMIsran Noor Tegaskan Bankeu Dialokasikan Untuk Bidang Pertanian

Isran Noor Tegaskan Bankeu Dialokasikan Untuk Bidang Pertanian

DEADLINE.CO, SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor menegaskan bahwa bantuan keuangan (bankeu) bagi para penyuluh akan dialokasikan kepada seluruh instansi terkait bidang pertanian di Kabupaten/Kota se-Kaltim.

“Insyaallah tahun ini ada sifatnya bantuan keuangan atau bankeu namanya. Diperuntukkan para penyuluh, dengan tujuan untuk operasionalnya,” ungkap saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kelembagaan Petani se-Kaltim 2022, di hotel Grand Jatra, Balikpapan. Senin 6 Juni 2022.

Lebih lanjut, Isran menilai bantuan ini sebenarnya sudah sejak awal menjabat sebagai gubernur mau direalisasikan. Tapi, ada beberapa hal yang belum bisa diselesaikan, makanya baru tahun ini bisa disalurkan. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyuluh.

“Alokasi ini dipastikan untuk operasional para penyuluh se Kaltim. Semoga bermanfaat,” jelas Isran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana mengatakan, bantuan sebagai bukti perhatian Gubernur Isran Noor kepada penyuluh pertanian.

“Sebenarnya sejak awal kepemimpin Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi dialokasikan. Tetapi, harus berbenturan dengan berbagai aturan, maka baru sekarang bisa direalisasikan,” jelas Yana.

Menurut Yana, bantuan mencapai kurang lebih Rp10 miliar totalnya. Setiap kabupaten dan kota tidak merata menerima bantuan tersebut.

“Prinsipnya, bantuan itu untuk penyuluh. Pengelolaannya sudah jelas ada di Pergub yang diterbitkan Pemprov Kaltim,” tandasnya. (Apri/adv/Kominfokaltim)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments