Saturday, June 25, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUJadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022, Pemkab Berau Harus Berbenah

Jadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022, Pemkab Berau Harus Berbenah

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Setelah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah gelaran pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 mendatang, maka mulai sekarang Pemkab Berau harus berbenah di segala aspek. Hal ini diungkapkan Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

“Kita bersyukur sekali Berau ditunjuk sebagai tuan rumah untuk ajang bergengsi bertaraf nasional ini. Dan untuk menyajikan atau memberikan yang terbaik bagi para peserta hingga juri nantinya, maka pembenahan harus dilakukan mulai sekarang. Apa saja yang menjadi pendukung gelaran event tersebut harus dipersiapkan secara maksimal,” jelasnya ketika dihubungi Minggu (14/11) siang.

Dikatakan politisi dari fraksi Golkar tersebut, karena nantinya Berau akan melayani tamu dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, maka harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Pelayanan secara profesional diberikan agar mereka puas dan meninggalkan kesan mendalam, meskipun sudah meninggalkan Berau nantinya.

“Semua aspek mulai dari sarana prasarana, hotel dan SDMnya perlu dipersiapkan dengan matang. Para duta wisata dari berbagai daerah itu juga perlu dibawa ke tempat-tempat yang menjado objek andalan wisata kita. Ini juga sebagai ajang promosi wisata secara nasional,” tambahnya.

Selain itu, UMKM juga tak kalah penting dalam gelaran ajang tersebut. Ini karena tidak dapat dipungkiri jika kuliner khususnya makanan khas daerah, juga menjadi hal yang paling diburu para wisatawan nantinya.

Apalagi Berau juga sudah memiliki beberapa titik pusat jajanan kuliner yang bisa dipromosikan secara bersamaan nantinya dengan objek wisata.

“Pusat kuliner makanan khas juga perlu kita siapkan. Apalagi kita juga sudah punya lokasi yang cukup strategis seperti di tepian Sambaliung yang notabene juga dekat dengan objek wisata budaya sejarah. Ini harus dimanfaatkan dengan baik. Kita harus memberikan kesan tak terlupakan bagi para duta yang datang. Sehingga di kemudian hari mereka akan kembali ke Berau karena hal ini,” pungkasnya.

Penetapan tuan rumah pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 ditandai dengan penyerahan prasasti dari Ketua Yayasan Abhya Parama Mavendra, Putu Andre Purnama Mavendra, kepada Wakil Bupati Berau, Gamalis, disaksikan Wakil Gubernur Bali, Prof Tjok Oka Sukawati dan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, pada malam puncak pemilihan Duta Wisata Indonesia 2021 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (13/11) malam.
(Adv)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments