Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMJawad Siradjuddin: Penempatan Guru Harus Merata

Jawad Siradjuddin: Penempatan Guru Harus Merata

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Jawad Siradjuddin menyatakan, penempatan guru-guru di sekolah harus merata, baik yang berada di perkotaan ataupun pedalan di Kaltim.

Menurutnya, yang selama ini terjadi, guru-guru didaerah pedalaman jumlahnya sangat minim. Padahal, jumlahnya sangat banyak. Sementara di kota-kota, jumlah guru sangat banyak. Akibatnya ada kecemburuan sosial diantara tenaga pendidik.

Tak hanya masalah itu saja, jumlah guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap tahunnya ada pengurangan, karena adanya masa pensiun dan sebagainya.

“Seharusnya perlu seirama, antara guru-guru yang akan pensiun deng guru-guru yang baru. Jadi tidak jomplang, perlu dibantu untuk solusinya,” ujarnya.

Disinggung terkait wacana peniadaan tenaga honorer, ia menilai bahwa kebijakan tersebut ada keliru. Khususnya tenaga honorer guru masih sangat diperlukan.

“Saya kira itu keliru, jika tidak ada honorer guru. Sebab setiap tahun ada pengurangan jumlah guru, karena pensiun dan sebagainya. Jadi untuk guru ini, perlu untuk terus ditambah. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan dalam rangka persiapan IKN,” pungaksnya. (ADV)

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments