Thursday, April 11, 2024
HomeDAERAHSAMARINDAKabar Gembira Seluruh Harga Minyak Goreng Kemasan di Kaltim Dipastikan 14 Ribu...

Kabar Gembira Seluruh Harga Minyak Goreng Kemasan di Kaltim Dipastikan 14 Ribu Per Liter!

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) meluncurkan operasi pasar minyak goreng satu harga di Kota Samarinda, pada Kamis 20 Januari 2022 lalu.

Acara ini digelar di Graha Ruhui Rahayu jalan Juanda Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Pemprov Kaltim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kaltim membagikan 80.000 liter minyak goreng kemasan 1 liter untuk dijual seharga Rp 14.000.

Diketahui 40.000 liter minyak goreng dibagikan untuk Kota Samarinda, 20.000 liter untuk Kota Balikpapan dan 20.000 liter untuk Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala dinas Disperindagkop Kaltim Yadi Robian Noor, memastikan bahwa seluruh merk minyak goreng di Kaltim dipastikan memiliki harga Rp 14.000,- per liternya.

“Sesuai instruksi pusat dari Kementerian Perdagangan, mulai hari ini di Kaltim seluruh merk minyak goreng kemasan berharga Rp 14.000,- per liternya,” bebernya kepada awak media.

Diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan menyalurkan minyak goreng tersebut ke seluruh kelurahan, dengan jatah masing-masing kelurahan mendapat 500 liter.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Samarinda, Ridwan Tassa menyampaikan setiap kelurahan akan melakukan operasi pasar minyak goreng.

“Kita himbau warga membeli minyak pada operasi pasar minyak goreng yang akan dilakukan di setiap kelurahan, sehingga pedagang yang masih menjual di atas harga yang ditetapkan bisa menurunkan harganya,” katanya.

Ia juga menyampaikan sasaran utama dari operasi pasar ini merupakan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, maka dari itu akan ada pembagian kupon bagi warga dengan ekonomi menengah bawah untuk pembelian minyak.

“Sasaran kami adalah masyarakat menengah kebawah,” pungkasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments