Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKades Bangga Bangun Rejo Miliki Taman Teknologi Pertanian

Kades Bangga Bangun Rejo Miliki Taman Teknologi Pertanian

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Kades Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Suprapto mengaku bangga, daerah yang dipimpinnya miliki Taman Teknologi Pertanian (TTP) milik Pemkab Kukar. Taman tersebut, bisa dijadikan obyek wisata.

“Siapa yang tidak bangga, sekelas Desa ada TTP disini, karena daerah lain belum tentu miliki TTP, ” sebut Kades Suprapto, saat temu penyuluh pertanian, KWT dan petani milenial di taman tersebut, kemarin.

Prapto menambahkan, TTP yang ada di Bangun Rejo, memang belum terlalu lengkap, fasilitas yang ada berupa taman pertanian. Belum ada mengarah pada perkembangan teknologinya.

“Saya optimis TTP Bangun Rejo akan semakin berkembang, ” sebutnya.

Suprapto punya alasan yang jelas, mengklaim, TTP Bangun Rejo akan semakin berkembang, dilihat daya dukungnya juga sangat besar.

“Bangun Rejo berkembang sektor pertaniannya, secara umum, Tenggarong Seberang juga unggul di sektor pertanian, ” sebutnya.

Jika semakin berkembang, Suprapto meyakini, TTP Bangun Rejo bakal menjadi obyek wisata andalan sejenis wisata agro, dan ini akan berdampak juga terhadap peningkatan pendapatan asli desa(PADes) serta pendapatan masyarakat.

“Nanti jika menjadi obyek wisata besar, maka akan bermunculan gerai UMKM disekitar TTP, maka perekonomian masyarakat semakin bergeliat seperti di Jawa, ” pungkasnya.

Akademisi Fakultas Pertanian Unikarta, Muhammad Fadli juga sangat bangga adanya TTP di Bangun Rejo, dirinya yakin TTP tersebut akan semakin berkembang.

“Saya sudah beberapa kali ke TTP, lahannya sangat luas, dan juga sudah beberapa kali kegiatan pertanian dipusatkan di TTP, ” ujarnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments