Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKagum dengan MPP Kukar, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB: Gedungnya Bagus dan...

Kagum dengan MPP Kukar, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB: Gedungnya Bagus dan Modern

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, Prof. Diah Natalisa, Kamis 12 Mei 2022 mengunjungi Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Kukar.

Diah mengatakan sangat bahagia dan terkagum, bisa meninjau secara langsung MPP yang cukup luas tersebut untuk melayani masyarakat.

“Tidak semua daerah memiliki kemampuan membangun gedung, untuk warganya sebagus ini, ” katanya.

Diah menilai lagi, sebenarnya Bupati Edi Damansyah bisa lebih awal meresmikan, akan tetapi ingin memberikan tempat yang yang lebih baik lagi. Maka akan dibuat penambahan dan peluasan hingga instansi yang bergabung bisa menjadi lebih banyak.

Karena lanjutnya keberadaan MPP ini ada dua tujuan. Yang pertama adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan yang kedua membantu peningkatan kemudahan berusaha.

“Jika investasi semakin meningkat, yang pada akhirnya memberikan dampak bagi masyarakat, ” tuturnya.

Pemerintah pusat sebut Diah, lebih mengarahkan, bagaimana memberikan kewenangan lebih besar kepada daerah, untuk membahagiakan warganya.

“Karena ini masih berproses. Gimana kalau ada. Muatan kearifan lokalnya, ini gedungnya bagus modern, ternyata sudah ada dalam perencanaan, ” paparnya.

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kepada KemenPAN-RB, yang memberikan perhatian besar kepada semua daerah khususnya Kukar. Dan ini adalah kunjungan ke dua kalinya, melakukan pembinaan dan bimbingan, dan ini sesuai dengan komitmen Bupati Kukar.

“Alhamdulillah, kunjungan dan bimbingan beliau on the track, tinggal beberapa perbaikan sedikit-sedikit jenis pelayanan dan cara pelayanan. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.” ucap Sunggono, yang didampingi Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto.

Sunggono menyambung, nantinya pelayanan akan terpusat di MPP yang bangunannya sudah 90 persen hampir rampung dan rencana pengembangannya bisa dimanfaatkan.

“Infrastrukturnya akan diselesaikan. MoU dengan entititas yang akan mengoperasikan disini, termasuk penguatan SDM yang melayani di MPP,” pungkasnya.(Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments