Thursday, December 1, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKecamatan Tenggarong Gelar Festival Ramadhan di Masjid Agung Sultan Sulaiman

Kecamatan Tenggarong Gelar Festival Ramadhan di Masjid Agung Sultan Sulaiman

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dalam rangkaian meriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Pemcam Tenggarong menggelar festival Ramadhan dengan beragam lomba. Kegiatan tersebut, bakal digelar 19-21 April 2022 nanti.

“Ayo masyarakat Tenggarong daftarkan dari sekarang, ” ucap Camat Tenggarong, Sukono, Selasa 12 April 2022.

Pelaksanaan festival sebut Sukono bertempat di masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Lomba yang akan digelar pemilihan dai cilik, Qosidah modern, busana muslim anak dan dewasa, serta pergerakan sahur.

“Surat sudah saya sampaikan ke Lurah dan Kades se Tenggarong, untuk disosialisasi ke masyarakatnya, ” ucapnya.

Untuk kategori lomba pildacil anak, untuk usia 5-13 tahun, utusan dari sekolah lembaga atau perorangan, kategori putra dan putri, menentukan satu judul, dari 10 judul materi dacil yang telah ditetapkan panitia. Yang jadi pertimbangan penilaian, meliputi kesesuaian isi dengan judul, sistematika penyampaian, sikap, retorika dan aksetuisi.

“Sewaktu-waktu diperbolehkan melihat teks, serta tampil memakai pakaian yang rapih, ” ucapnya.

Untuk lomba Qosidah modern, untuk kategori dewasa masyarakat umum. Sedangkan untuk busana muslim peserta anak dan remaja. Untuk lomba bergerakan sahur, dilaksanakan pada 20-21 April 2022 nanti, dan dimulai pada pukul 02.00 Wita.

Beberapa hari yang lalu, telah digelar juga festival Ramadhan tingkat Kelurahan Maluhu, yg di buka oleh Camat Sukono dan di hadiri seluruh tokoh maluhu.

“Alhamdulillah, kegiatan yang di Maluhu berjalan lancar dan sukses, ” paparnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments