Saturday, June 25, 2022
HomeDAERAHBALIKPAPANKepala Otorita IKN: Putra Putri Terbaik Kaltim Masuk Otorita

Kepala Otorita IKN: Putra Putri Terbaik Kaltim Masuk Otorita

DEADLINE.CO.ID, BALIKPAPAN – Hampir sepekan pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta pada 9 Maret 2022 lalu.

Mantan Wakil Menteri Perhubungan tahun 2009 ini juga ikut berkemah dalam rangka kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara Penajam Paser Utara, sejak 13-15 Maret 2022.

Bambang Susantono saat ditemui diruang VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan, Selasa 15 Maret 2022 menjelaskan Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Ibu Kota Nusantara (IKN) berupa peraturan presiden atau rancangan peraturan pemerintah saat ini sedang di garap dan akan dilaksanakan oleh kementerian lembaga yang menangani seperti Kementerian Bapenas, Kementerian Keuangan, Kemendagri dan semua dalam tahap proses penyusunan.

“Sebagian ada yang masuk tahap uji atau konsultasi publik. Kita akan melakukan konsultasi publik yang proper, sehingga nanti peraturan itu bisa memayungi apa yang menjadi kebutuhan kita bersama,” jelas Bambang.

Bambang Susantono menambahkan Otorita IKN secara kelembagaan beroperasi penuh dan menunggu peraturan pelaksanaannya selesai terlebih dulu. Setelah itu, segera terbentuk struktur organisasi, dimana diharapkan putra putri terbaik Kaltim menjadi bagian organisasi

“Saya kira yang kami lihat tidak hanya dari organisasi itu sendiri, tapi berbagai kesempatan yang nanti diciptakan oleh otorita seperti peluang ikut serta dalam bisnis secara natural akan terjadi,” tandasnya.

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments